Implementasi Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bagi Masyarakat Miskin Di Gampong Sukon Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie

Mayrillia Safitri, 180404066 (2023) Implementasi Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bagi Masyarakat Miskin Di Gampong Sukon Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Implementasi Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bagi Masyarakat Miskin Di Gampong Sukon Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie] Text (Implementasi Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bagi Masyarakat Miskin Di Gampong Sukon Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie)
Mayrillia Safitri, 180404066, FDK, PMI, 081389466806.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB)

Abstract

Skripsi ini disusun dalam rangka membahas tentang “Implementasi Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat miskin Gampong Sukon Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie” program RTLH ini sudah memenuhi standar pemenuhan kebutuhan sandang dan pangan, namun ada sebagian masyarakat belum mampu memenuhi kebutuhan papan (Tempat tinggal). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesesuaian dan standar Implementasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Gampong Sukon Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan observasi. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerima bantuan program rumah tidak layak huni ini bermanfaat bagi masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak untuk dihuni serta memberikan kesan semangat bagi masyarakat kurang mampu dalam kehidupan dan fungsi sosial, akan tetapi dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini terdapat beberapa hambatan seperti ketidakpemilikan tanah untuk didirikannya program bantuan rumah layak huni dan ketidaksesuaian kriteria penerima program bantuan tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Mayrillia Safitri
Date Deposited: 09 May 2023 02:46
Last Modified: 09 May 2023 02:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28764

Actions (login required)

View Item
View Item