Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Wirausaha Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

Shalahuddin Muslim, 160403048 (2023) Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Wirausaha Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Wirausaha Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry  Banda Aceh] Text (Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Wirausaha Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry Banda Aceh)
Shalahuddin Muslim, 160403048, FDK, MD, 082237802577.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Wirausaha Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar- Raniry Banda Aceh, motivasi adalah pemberian daya penggerak yang menciptakan kegairahan kerja seseorang, agar mereka mau bekerja keras, bekerja efektif dan terintegrasi dengan segala daya upayanya untuk mencapai kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Independen (Motivasi) terhadap Variabel Dependen (Minat Wirausaha Mahasiswa). Metode yang digunakan penelitian ini metode kuantitatif dengan menggunakan teknik survey. Populasi pada penelitian ini mahasiswa yang aktif yang berwirausaha pada tahun akademik
2020/2021 di program studi manajemen dakwah pada fakultas dakwah dan komunikasi UIN A-Raniry Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling , sampel pada penelitian ini ditetapkan 19 orang mahasiswa dalam penelitian ini peneliti menetapkan sampel dari angkatan 2013 sampai 2020. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) dan dokumentasi. Pengolahan dan Analisis data peneliti menggunakan metode statistik, data diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji homogenitas, uji regresi sederhana, uji koefisien determinasi dengan menggunakan software SPSS 25 for Windows. Berdasarkan hasil simple linear regression diketahui bahwa adanya pengaruh variabel motivasi terhadap minat wirausaha mahasiswa program studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dari hasil uji data juga diperoleh bahwa R Square = 0.337 atau dapat diartikan bahwa besarnya pengaruh variabel independen (motivasi) terhadap variabel dependen (minat wirausaha) adalah 33.7%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh; Motivasi; dan Minat Wirausaha.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Shalahuddin Muslim Shalahuddin
Date Deposited: 10 May 2023 02:18
Last Modified: 10 May 2023 02:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28789

Actions (login required)

View Item
View Item