Pedoman Kehidupan dari Hadits-Hadits Populer dan Kata-Kata Hukamak

Hasanuddin Yusuf Adan, 2019076201, ed. (2020) Pedoman Kehidupan dari Hadits-Hadits Populer dan Kata-Kata Hukamak. 'Adnin Foundation Publisher Aceh. ISBN 978-623-90813-3-1

[thumbnail of Editor Buku pedomankehidupan.pdf] Text
Editor Buku pedomankehidupan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Buku Pedoman Kehidupan Dari Hadis-hadis Populer Dan Kata-kata Hukamak karangan Dr. Razali Muhammad Ali, MA ini sangat perlu dan penting bagi segenap muslim dan muslimah, mengingat kandungannya diramu dari kehidupan dunia sampai kepada kehidupan akhirat. Beliau juga memaparkan ayat-ayat sangat singkron dengan kehidupan harian kita yang disertai dengan hadis-hadis populer dan ungkapan para hukamak. Buku semacam ini sangat jarang ditulis orang lain mengingat kandungannya yang sangat komprehensif dan representataif untuk sebuah kehidupan duniawi dan ukhrawi.
Penulis buku ini menggunakan methodology kualitatif sebagai pegangan dalam pelaporan akhir sehingga nuansa ilmiah tetap terjaga dalam penulisan ini. Kandungan buku ini terdiri dari sejumlah materi yang merupakan bahagian dari nasehat dan petunjuk kehidupan yang disarikan dari ayat-ayat Al-Qur’an, hadis Nabi dan ungkapan-ungkapan para hukamak sebagai manusia-manusia arif. Ia mengandungi nasehat kehidupan di usia awal, usia dewasa dan usia tua sebagai arah perjalanan kehidupan. Kandungannya sangat baik dan muslihat bagi orang-orang yang mau hidup dan kehidupan ini teratur, terkontrol, terbimbing dan jauh dari amalan sesat, makshiyat, dzalim yang mengakibatkan kefatalan hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Item Type: Book
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Hasanuddin Yusuf Adan
Date Deposited: 12 May 2023 01:38
Last Modified: 12 May 2023 01:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28831

Actions (login required)

View Item
View Item