Pendidikan Karakter Bangsa

Hasanuddin Yusuf Adan, 2019076201, ed. (2018) Pendidikan Karakter Bangsa. 'Adnin Foundation Publisher Aceh. ISBN 978-602-18939-5-1

[thumbnail of Editor Isi Buku Pendidikan Karakter Bangsa_Revisi OK.pdf] Text
Editor Isi Buku Pendidikan Karakter Bangsa_Revisi OK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu unsur terpenting dalam kehidupan ummat manusia dikarenakan dengan pendidikanlah seseorang itu terarah dan terdidik dalam mengayomi kehidupan dunia yang sangat menantang ini. Karena itu tidak akan mungkin seseorang itu dapat menjalankan kehidupannya secara normal dan bersahaja tanpa ditempa oleh sesuatu sistem pendidikan dalam hidup mereka. Untuk itu pula tidak boleh ada anak bangsa di sesuatu negara yang putus pendidikannya karena membuat hidupnya hilang kendali.
Dalam meramu penulisan ini penulis telah mengumpulkan data dari sejumlah pustaka baik pustaka umum maupun pustaka pribada karena metode penelitian yang digunakan adalah library research. Karena penelitiannya normative maka pengumpulan data dari perpustakaan sangatlah tepat digunakan, dengan target dan sasaran konsep-konsep dan teori yang diungkapkan menjadi relevan dengan upaya penelitian itu sendiri.
Buku ini menggambarkan tentang prilaku manusia terkait dengan akhlak dalam kehidupan pribadi, dalam kehidupan berkeluarga, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga relevan dengan judul yang diberikan. Mengingat ambruknya moral dan akhlak anak bangsa sesuatu Negara maka membaca buku ini menjadi salah satu solusi untuk memperbaikinya. Tidak mungkin sesuatu bangsa dalam sesebuah Negara itu hidup beradap kalau akhlak dan moral mereka tidak baik dan tidak Islami, tidak mungkin juga sesuatu Negara yang bangsanya tidak bermoral dan tidak beradab Negara tersebut bias maju jaya dalam kancah pertarungan peradaban dunia.

Item Type: Book
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Hasanuddin Yusuf Adan
Date Deposited: 12 May 2023 01:38
Last Modified: 12 May 2023 01:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28832

Actions (login required)

View Item
View Item