Turnitin: Struktur Kepribadian Tokoh Utama dalam Novel “Ana Nujood Ibnah al-‘Âsyirah wa Muthallaqah" Karya Nujood Ali dan Delphine Minoui'

Sara Rahma Dela, 170502045 and Syarifuddin, 2001017004 (2021) Turnitin: Struktur Kepribadian Tokoh Utama dalam Novel “Ana Nujood Ibnah al-‘Âsyirah wa Muthallaqah" Karya Nujood Ali dan Delphine Minoui'. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Banda Aceh.

[thumbnail of Struktur Kepribadian Tokoh Utama dalam Novel “Ana Nujood Ibnah al-‘Âsyirah wa Muthallaqah"] Text (Struktur Kepribadian Tokoh Utama dalam Novel “Ana Nujood Ibnah al-‘Âsyirah wa Muthallaqah")
ICIS_Turnitin.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan struktur kepribadian para tokoh dalam novel Ana Nujood Ibnah Al-‘Âsyirah Wa Muthallaqah karya Nujood Ali dan Delphine Minoui perspektif Psikoanalisis Sigmund Freud. Berkat keahliaannya, Delphine Minoui menuliskan kepribadian sang tokoh utama dengan melihat kondisi psikis, perasaan serta gejolak batin yang dialami Nujood Ali. Sebagai seorang perempuan, Delphine Minoui mempunyai kepekaan tinggi dalam melihat perasaan perempuan yang mengalami kekerasan dan menuangkannya melalui tulisan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data penelitian berupa kata, frase, kalimat, dan wacana yang menunjukkan struktur kepribadian tokoh utama dalam novel. Adapun hasil menunjukkan bahwa struktur kepribadian tokoh utama Nujood Ali dalam novel Ana Nujood Ibnah Al-‘Âsyirah Wa Muthallaqah menurut psikoanalisis Sigmund Freud, meliputi: id, ego dan super ego.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Novel Ana Nujood Ibnah Al-‘Âsyirah Wa Muthallaqah, Struktur Kepribadian, Psikoanalis Sigmund Freud
Subjects: 800 Literature (Sastra)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Syarifuddin M. Saman
Date Deposited: 12 May 2023 07:29
Last Modified: 12 May 2023 07:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28835

Actions (login required)

View Item
View Item