Analisis Minat Pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Dalam Menyusun Laporan Keuangan Di Kota Banda Aceh

Nanda Safitri, 190603046 (2023) Analisis Minat Pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Dalam Menyusun Laporan Keuangan Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of mengenai minat pelaku UMKM dalam menyusun laporan keuangan] Text (mengenai minat pelaku UMKM dalam menyusun laporan keuangan)
SKRIPSI NANDA SAFITRI_PS_190603046.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam meningkatkan kualitas, terutama dalam pelaporan keuangan banyak dari mereka yang mengabaikan kualitas dari laporan keuangan bahkan masih banyak yang tidak berminat untuk menyusun laporan keuangan maka hal tersebut berdampak pada akses pembiayaan pada Bank atau Lembaga Keuangan Syariah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menyusun laporan keuangan. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, untuk mendapatkan hasil penelitian digunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan teknik purposive sampling dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat Pendidikan dan Norma Subjektif sebagian ada yang berdampak dan ada yang tidak berdampak terhadap minat dalam menyusun laporan keuangan, Sosialisasi dan Edukasi tidak berdampak terhadap minat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sedangkan Skala Usaha dan Pengalaman Usaha berdampak terhadap minat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menyusun laporan keuangan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nanda Safitri
Date Deposited: 12 May 2023 02:43
Last Modified: 12 May 2023 02:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28858

Actions (login required)

View Item
View Item