Pengelolaan Sistem Informasi Akademik (Siakad) Untuk Mendukung Proses Perkuliahan Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry.

Tsaltsah Mardhatillah, 180403001 (2023) Pengelolaan Sistem Informasi Akademik (Siakad) Untuk Mendukung Proses Perkuliahan Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengelolaan Sistem Informasi Akademik (Siakad) Untuk Mendukung Proses Perkuliahan Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry] Text (Pengelolaan Sistem Informasi Akademik (Siakad) Untuk Mendukung Proses Perkuliahan Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry)
Tsaltsah Mardhatillah, 180403001, FDK PMD, 082272318782.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengelolaan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) Untuk Mendukung Proses Perkuliahan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry”. Fokus penelitian ini yaitu terkait pengelolaan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) untuk mendukung proses perkuliahan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi. SIAKAD UIN Ar-Raniry. Penelitian ini dilatar belakangi oleh SIAKAD UIN Ar-Raniry yang sulit diakses oleh mahasiswa saat banyaknya pengguna yang mengakses sehingga tidak dapat melakukan absensi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), serta untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi dalam menggunakan maupun menjalankan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD). Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu field research (penelitian lapangan) yang bersifat kualitatif, yaitu prosedur penelitian lapangan yang menghasilkan data deskriptif yang berupa data-data tertulis ataupun lisan dari orang-orang dan penelitian yang diamati. Berdsarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) UIN Ar-Raniry sudah dijalankan dengan baik, sistem informasi dapat dikatakan baik dengan melaksanakan fungsi pengelolaaan. SIAKAD UIN Ar-Raniry sudah mengaplikasikan fungsi pengelolaan yaitu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan. Hanya saja kendala yang dihadapi masih cukup banyak, terlebih kendala pada jaringan dan sistem yang sering penuh sehingga tidak dapat diakses.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Sistem Informasi Akademik (SIAKAD)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Tsaltsah Mardhatillah Tsaltsah
Date Deposited: 15 May 2023 02:15
Last Modified: 15 May 2023 02:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28870

Actions (login required)

View Item
View Item