Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Dan Kualitas Layanan BSI Mobile Banking Dengan Action Mobile Banking Bank Aceh (Studi Pada Dosen UIN Ar-Raniry)

Rayma Suci, 190603362 (2022) Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Dan Kualitas Layanan BSI Mobile Banking Dengan Action Mobile Banking Bank Aceh (Studi Pada Dosen UIN Ar-Raniry). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kualitas Layanan,] Text (Kualitas Layanan,)
Rayma Suci, 190603362, FEBI, PS, 082268775271.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (7MB)

Abstract

Mobile Banking merupakan perangkat yang digunakan untuk memeriksa saldo, melakukan transaksi keuangan, melakukan pembayaran, dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara tingkat kepuasan dan kualitas layanan antara BSI Mobile Banking dengan Action mobile Banking. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan non probability sampling bahwa setiap anggota populasi memiliki peluang nol dengan cluster sampling atau penentuan sampel berdasarkan lokasi yang dianggap mampu mewakili populasi penelitian. Jumlah responden pada penelitian ini berjumlah 85 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan yang diterima oleh nasabah antara BSI Mobile Banking dengan Action Mobile Banking tidak terdapat perbedaan, hal ini dapat dilihat dari harapan yang sesuai, minat dalam berkunjung serta ketersediaan untuk rekomendasi. Sedangkan pada kualitas layanan antara BSI Mobile Banking dengan Action Mobile Banking terdapat perbedaan yang dapat dilihat pada bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan serta perhatian yang dirasakan oleh nasabah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rayma Suci Rayma
Date Deposited: 12 May 2023 02:59
Last Modified: 12 May 2023 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28881

Actions (login required)

View Item
View Item