Pemahaman Literasi Sistem COD ( Cash On Delivery) Pada Transaksi Jual Beli Online Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Terhadap Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Fadia Syafiqah, 190602039 (2023) Pemahaman Literasi Sistem COD ( Cash On Delivery) Pada Transaksi Jual Beli Online Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Terhadap Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Cash On Delivery] Text (Cash On Delivery)
Fadia Syafiqah, 190602039, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Jual beli online merupakan inovasi baru dalam hal jual beli pada era globalisasi saat ini. Cash on delivery merupakan salah satu metode pembayaran pada jual beli online yang memiliki daya tarik yang tinggi belakangan ini dari berbagai kalangan dari anak kecil, remaja, hingga dewasa. implementasi mahasiswa ekonomi syariah dalam menerapkan ilmunya di kehidupan sehari hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman mahasiswa ekonomi syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Data diperoleh berdasarkan hasil wawancara dengan mahasiswa ekonomi syariah, Jasa Pengiriman, serta akademisi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian adalah mahasiswa ekonomi syariah memiliki tingkat literasi dengan kategori cukup atau sedang secara kognitif, afektif dan psikonomotorik mengenai cash on delivery pada jual beli online dalam perspektif ekonomi syariah. Selanjutnya, mahasiswa ekonomi syariah tersebut telah mampu melaksanakan transaksi cash on delivery sesuai dengan ketentuan ketentuan ekonomi syariah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 207 Misi dan Pendidikan Agama
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Fadia Syafiqah Fadia
Date Deposited: 12 May 2023 03:32
Last Modified: 12 May 2023 03:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28886

Actions (login required)

View Item
View Item