Analisis Transportasi Darat Terhadap Perekonomian Indonesia

Faisal Ali Bahagia, 160604054 (2021) Analisis Transportasi Darat Terhadap Perekonomian Indonesia. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Transportasi Darat Terhadap Perekonomian Indonesia] Text (Analisis Transportasi Darat Terhadap Perekonomian Indonesia)
Faisal Ali Bahagia.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Manajemen transportasi yang aman dan nyaman akan mendukung peningkatan kemauan dan kemampuan penyandang masalah kesejahteraan masyarakat untuk memperbaiki dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Namun, manajemen transportasi yang buruk juga dapat berakibat buruk bagi kesejahteraan dan tingkat perekonomian masyarakat. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis transportasi darat terhadap perekonomian masyarakat Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif (quantitative research) menggunakan data sekunder yaitu berupa arsip dan dokumen-dokumen dari distribusi PDRB, jumlah kendaraan, panjang jalan dan pengeluaran pemerintah dari BPS dalam periode 2017-2019 34 Provinsi di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel jumlah kendaraan, Panjang jalan dan pengeluaran pemerintah mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perekonomian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Faisal Ali Bahagia Faisal
Date Deposited: 12 May 2023 03:14
Last Modified: 12 May 2023 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28890

Actions (login required)

View Item
View Item