Analisis Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Toko Sate Kerang Khadeejah Banda Aceh)

Dalilla Nova, 190602040 (2023) Analisis Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Toko Sate Kerang Khadeejah Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Konsumen] Text (Analisis Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Konsumen)
Dalilla Nova, 190602040, FEBI, ES, 085277556402.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penerapan etika bisnis Islam merupakan salah satu cara atau dimensi untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui bagaimana pengaruh penerapan etika bisnis Islam terhadap kepuasan konsumen pada Toko Sate Kerang Khadeejah Banda Aceh. Variabel yang digunakan yaitu, kejujuran, keadilan, kehendak bebas, dan taggung jawab. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 176 responden dengan menggunakan teknik insidental sampling data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan langsung menyebarkan kuesioner. Model analisis menggunakan regresi linear berganda, hasil yang diperoleh secara simultan dan parsial kejujuran, keadilan, kehendak bebas, dan tanggung jawab berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Dalilla Nova Dilla
Date Deposited: 12 May 2023 03:31
Last Modified: 12 May 2023 03:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28895

Actions (login required)

View Item
View Item