Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Angkatan Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Aceh

Sumarni, 180604107 (2023) Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Angkatan Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Angkatan Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Aceh] Text (Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Angkatan Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Aceh)
Sumarni, 180604107, FEBI, IE, 082267515795.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi merupakan perkembangan kegiatan dalam perekonomian yang menyebabkan barang dan jasa yang diproduksi dalam masyarakat bertambah sehingga akan meningkatkan kemakmuran masyarakat terjadi kenaikan atau penurunan pertumbuhan ekonomi mengindikasikan terjadinya kenaikan atau penurunan dalam proses produksi barang dan jasa yang dihasilkan suatu daerah tertentu. Dalam meningkatkan produksi pemerintah membentuk modal dan perubahan tenaga kerja.Terjadinya kenaikan pertumbuhan ekonomi menunjukkan kegairahan ekonomi bergerak dan ekspansi sehingga akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di daerah.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tingkat pendidikan dan angkatan kerja terhadap pertumbuhan ekonomi regional Provinsi Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Data yang digunakan merupakan data TP dan AK terhadap pertumbuhan ekonomi regional di Provinsi Aceh. Selama 19 tahun dari tahun 2003-2021. Analisis data adalah data time series hasil penelitian ini secara persial menunjukan bahwa tingkat pendidikan tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Aceh. Angkatan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi regional di Provinsi Aceh tahun 2003-2021. Serta secara simultan TP dan AK bersama-sama mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Sumarni Sumarni
Date Deposited: 16 May 2023 03:21
Last Modified: 16 May 2023 03:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28992

Actions (login required)

View Item
View Item