Analisis Perbandingan Kinerja Teamviewer Dan Ultravnc Pada Jaringan Laboratorium SMAN 1 Kuta Baro

Syakirun Mukmin, 180212025 (2023) Analisis Perbandingan Kinerja Teamviewer Dan Ultravnc Pada Jaringan Laboratorium SMAN 1 Kuta Baro. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Perbandingan Kinerja Teamviewer Dan Ultravnc Pada Jaringan Laboratorium SMAN 1 Kuta Baro] Text (Analisis Perbandingan Kinerja Teamviewer Dan Ultravnc Pada Jaringan Laboratorium SMAN 1 Kuta Baro)
Syakirun Mukmin, 180212025, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Komputer di sekolah sangat sering digunakan untuk praktek. Tentu praktek tersebut juga membutuhkan jaringan internet. Saat pembelajaran berlangsung siswa Cenderung tidak belajar, melaikan fokus bermain game, youtube dan lainnya. Remote desktop berguna untuk memantau aktivitas siswa saat praktikum berlangsung sehingga mempermudah guru melaksanakan pembelajaran di dalam laboratorium. Remote desktop yang sering digunakan diantaranya adalah Teamviewer dan UltraVNC, untuk itu peneliti ingin melakukan experiment penerapan dari kedua buah aplikasi tersebut, agar dapat mengetahui bagaimana perbandingan kinerja dari kedua aplikasi tersebut melalui jaringan di laboratorium.Dengan Metode kuantitatif yaitu untuk melaksanakan eksperimen terhadap populasi ataupun sampel tertentu, menggunakan alat penelitian untuk pengumpulan data, dan melakukan analisis data yang telah ditentukan sebelumnya.Hasil yang didapat pada kondisi A untuk TeamViewer dengan rata-rata indeks total sebesar 3,50 yakni masuk dalam kategori memuaskan, dan untuk Ultra VNC mendapatkan nilai 3,75 dengan kategori memuaskan. Namun pada kondisi B kedua aplikasi sama sama mendapatkan rata-rata indeks total sebesar 3,75 dan juga kategori yang sama,yakni memuaskan menurut stuserr persentase TIPHON dengan nilai antara 3–3,79.Berdasarkan kategori maka H0 diterima dan H1 ditolak yaitu kinerja aplikasi remote desktop TeamViewer sama dengan aplikasi UltraVNC pada jaringan laboratorium SMAN 1 Kuta Baro.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Syakirun Mukmin Syakirun
Date Deposited: 16 May 2023 03:36
Last Modified: 16 May 2023 03:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28999

Actions (login required)

View Item
View Item