Pengaruh Pendidikan, Religiusitas, Ekonomi dan Informasi Terhadap Pengetahuan Produk Perbankan syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Teunom)

Cici Rismawati, 170603210 (2023) Pengaruh Pendidikan, Religiusitas, Ekonomi dan Informasi Terhadap Pengetahuan Produk Perbankan syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Teunom). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Pendidikan, Religiusitas, Ekonomi dan Informasi Terhadap Pengetahuan Produk Perbankan syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Teunom)] Text (Pengaruh Pendidikan, Religiusitas, Ekonomi dan Informasi Terhadap Pengetahuan Produk Perbankan syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Teunom))
Cici Rismawati,170603210, FEBI, PS, 082360721729.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Seiring waktu dan perkembangan teknologi dan pengetahuan di bidang perbankan syariah pada kalangan masyarakat yang membuat perkembangan ini masih kurang dipahami oleh sebagian mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan, religiusitas, ekonomi, informasi terhadap pengetahuan produk perbankan syariah di kecamatan Teunom Aceh Jaya. Pendekatan kuantitatif asosiatif menggunakan teknik random sampling data primer (kuesioner) yang dikumpulkan pada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel pendidikan (X1), ekonomi (X3) dan informasi (X4) berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel religiusitas (X2) tidak berpengaruh. Secara simultan keempat variabel tersebut berpengaruh signifikan. Tahap pemahaman masyarakat termasuk dalam tingkat tinggi yang mempengaruhi pengetahuan produk perbankan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Informasi, Ekonomi, Religiusitas Pengetahuan Produk
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Cici Rismawati
Date Deposited: 22 May 2023 02:17
Last Modified: 22 May 2023 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29026

Actions (login required)

View Item
View Item