Analisis Kebijakan Pemerintah Dalam Menanggulangi Pengangguran di Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Rezky Wulan Ramadhani, 170602117 (2022) Analisis Kebijakan Pemerintah Dalam Menanggulangi Pengangguran di Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Kebijakan Pemerintah Dalam MenanggulangiPengangguran di Kota Banda Aceh Dalam Perspektif  Ekonomi Islam] Text (Analisis Kebijakan Pemerintah Dalam MenanggulangiPengangguran di Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam)
Rezky Wulan Ramadhani, 170602117, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pengangguran di Kota Banda Aceh, kebijakan apa saja yang sudah dilakukan pemerintah dan sudakah sesuai dengan perspektif ekonomi Islam dalam menanggulangi pengangguran. Lokasi penelitian dilakukan di Kota Banda Aceh khususnya Kecamatan Baiturrahman. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan desrkritif kualitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskritif dengan pendekatan kualitatif. Hasil yang diperolehdari penelitian ini adalah kebijakan pemerintah yang dilakukan oleh pemerintah sudah dilakukan namun masih belum efektif. Program-program yang dilakukan pemerintah untuk menanggulangi pengangguran yaitu seperti diadakannnya program pelatihan bagi para pengangguran sesuai dengan perspektif ekonomi Islam ataupun tujuan ekonomi Islam dimana salah satu kegiatan pemerintah ini bertujuan bagi kemaslahatan bagi manusia, meskipun hasil dari usaha tersebut belum maksimal untuk mengurangi angka pengangguran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rezky Wulan Ramadhani Rezky
Date Deposited: 19 May 2023 08:26
Last Modified: 19 May 2023 08:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29056

Actions (login required)

View Item
View Item