Analisis Dakwah Terhadap Implementasi Syariah Islam (penerapan Participatory Impact Assesment (PIA) dalam Menilai Penerapan Tata Aturan Pakaian Perempuan di Aceh Barat)

Rasyidah, 197309081998032002 (2023) Analisis Dakwah Terhadap Implementasi Syariah Islam (penerapan Participatory Impact Assesment (PIA) dalam Menilai Penerapan Tata Aturan Pakaian Perempuan di Aceh Barat). In: Laporan Penelitian. Pertama ed. Resipotory UIN Ar- Raniry, Banda Aceh, pp. 1-46.

[thumbnail of tentang syariah Islam] Text (tentang syariah Islam)
2012 Rash Hasil Pen Analisis Dakwah.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menilai tentang dampak pelaksanaan dakwah struktural terkait tata aturan pakaian perempuan, dalam konteks penerapan syariat islam di Aceh Besar, dengan menggunakan metode Participatory Impact Assesment (PIA). perempuan di Aceh Barat, penerapan aturan dapat disebut berdampak baik jika; pertama, perubahan mode berpakaian perempuan sesuai dengan batasan pakaian muslimah menurut Al-Qur'an dan hadist (tidak harus rok); kedua, Jika pemakaian busana islami tidak tergantung pada tempat dan waktu tertentu. ketiga, jika perubahan cara berpakaian ini berangkat dari kesadaran keagamaan dan turut mempengaruhi ketaatan

Item Type: Book Section
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Rasyidah Rasyidah
Date Deposited: 22 May 2023 03:31
Last Modified: 22 May 2023 03:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29122

Actions (login required)

View Item
View Item