Analisis Tingkat Kesejahteraan Pedagang Kaki Lima di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya.

Muhammad Fahmi, 160604039 (2023) Analisis Tingkat Kesejahteraan Pedagang Kaki Lima di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Tingkat Kesejahteraan Pedagang Kaki Lima di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya.] Text (Analisis Tingkat Kesejahteraan Pedagang Kaki Lima di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya.)
Muhammad Fahmi, 160604039, FEBI, IE, 085214134521.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Kesejahteraan berarti hal atau keadaan sejahtera, keamanan, keselamatan, dan ketenteraman terpenuhi dengan baik, terutama kebutuhan dasar khususnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kesejahteraan pedagang kaki lima di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya dan untuk mengetaui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat kesejahteraan pedagang kaki lima di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari reduksi data, display data dan verivikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesejahteraan pedagang kaki lima di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya rata-rata sudah memperoleh pendapatan yang mencukupi. Pendapatan rerata diperoleh 20%-35% dari hasil penjualan, sehingga tingkat kesejahteraannya secara ekonomi sudah terpenuhi. Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kesejahteraan pedagang kaki lima dapat ditinjau dari beberapa indikator diantaranya; faktor tanggungan keluarga, pendidikan pedagang, anggota keluarga, dan pendapatan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kesejahteraan & Pedagang Kaki Lima
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Muhammad Fahmi Fahmi
Date Deposited: 19 May 2023 08:29
Last Modified: 19 May 2023 08:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29123

Actions (login required)

View Item
View Item