Evaluasi Kualitas Koleksi Perpustakaan Di Perpustakaan Pengadilan Tinggi Banda Aceh

Nurbayati Amali, 190503327 (2022) Evaluasi Kualitas Koleksi Perpustakaan Di Perpustakaan Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kualitas Koleksi] Text (Kualitas Koleksi)
Nurbayati Amali, 190503327, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Evaluasi Kualitas Koleksi Perpustakaan di Perpustakaan Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas koleksi perpustakaan di Perpustakaan Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Jenis evaluasi yang digunakan yaitu metode yang berpusat pada penggunaan/keterpakaian (use-centered). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan Pengadilan Tinggi Banda Aceh dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data digunakan dengan tiga tahap yaitu reduksi data, mendisplay data dan verifikasi data/ penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa koleksi yang dimiliki Perpustakaan Pengadilan Tinggi Banda Aceh sebanyak 1.248 judul buku. Keakuratan dan kekinian informasi yang diberikan pihak perpustakaan masih akurat dan informasi yang diberikan juga masih diterima baik oleh pemustaka. Sedangkan kondisi fisik koleksi yang dimiliki Perpustakaan masih sangat baik dan tidak ada kerusakan jika dilihat dari cover, kertas maupun isi koleksinya, hanya ada lipatan pada bagian halaman tertentu akibat tidak memiliki bookmark atau penanda halaman buku. Pada data ketersediaan koleksi berdasarkan kemutakhiran koleksi diketahui bahwa kualitas koleksi paling mutakhir yang dimiliki Perpustakaan Pengadilan Tinggi Banda Aceh adalah tahun 2019 dan tidak ada koleksi terbaru.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum
200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nurbayati Amali Babay
Date Deposited: 19 May 2023 08:31
Last Modified: 19 May 2023 08:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29125

Actions (login required)

View Item
View Item