Rancang Bangun Aplikasi Smarttro untuk Peluang Bisnis Elektronika Alumni Program Studi Pendidikan Teknik Elektro

Miftahul Jannah, 190211040 (2023) Rancang Bangun Aplikasi Smarttro untuk Peluang Bisnis Elektronika Alumni Program Studi Pendidikan Teknik Elektro. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Rancang Bangun Aplikasi Smarttro untuk Peluang Bisnis Elektronika Alumni Program Studi Pendidikan Teknik Elektro] Text (Rancang Bangun Aplikasi Smarttro untuk Peluang Bisnis Elektronika Alumni Program Studi Pendidikan Teknik Elektro)
Miftahul Jannah, 190211040, FTK, PTE, 081375007100.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Prodi Pendidikan Teknik Elektro memiliki 141 orang alumni, dari sebagian jumlah tersebut ada beberapa orang alumni yang tidak memiliki pekerjaan sesuai dengan bidang kuliah yang ditempuh sebelumnya. Dengan adanya aplikasi smarttro dapat membantu alumni yang belum mendapatkan pekerjaan dapat terbantu. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang dan membangun aplikasi Smarttro yang bertujuan untuk memberikan peluang bisnis di bidang elektronika kepada alumni Program Studi Pendidikan Teknik Elektro serta membuka kesempatan bagi mereka untuk menciptakan lapangan kerja. Penelitian ini menggunakan metode waterfall yang dibangun dengan menggunakan aplikasi visual studio code. Selain itu, penggujian aplikasi smarttro dilakukan dengan menggunakan metode blackbox. Hasil pengujian yang dilakukan dengan metode blackbox sesuai dengan harapan. Dalam proses pengembangannya, aplikasi Smarttro berhasil dirancang dan dibangun dengan menggunakan metode waterfall, yang didukung oleh aplikasi Visual Studio Code. Setekah diuji coba, aplikasi berjalan dengan baik dan memenuhi ekspektasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Alumni, Metode Waterfall, Smarttro, Visual Studio Code dan Aplikasi.
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnik Elektro
Depositing User: Miftahul Jannah Miftahul
Date Deposited: 25 May 2023 02:17
Last Modified: 25 May 2023 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29179

Actions (login required)

View Item
View Item