Hubungan Harga Diri Dengan Perilaku Konformitas Dalam Pembelian Barang Melalui Online Shop Pada Siswa SMAN 1 Bandar Dua Pidie Jaya.

Sakdiah, 180901098 (2023) Hubungan Harga Diri Dengan Perilaku Konformitas Dalam Pembelian Barang Melalui Online Shop Pada Siswa SMAN 1 Bandar Dua Pidie Jaya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Hubungan Harga Diri Dengan Perilaku Konformitas      Dalam Pembelian Barang Melalui Online Shop Pada Siswa SMAN 1 Bandar Dua Pidie Jaya] Text (Hubungan Harga Diri Dengan Perilaku Konformitas Dalam Pembelian Barang Melalui Online Shop Pada Siswa SMAN 1 Bandar Dua Pidie Jaya)
Sakdiah, 180901098, PSI, PSI, 085262774981.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan harga diri dan konformitas Pada pembelian barang melalui Online Shop pada siswa SMA. Perilaku konformitas tidak terlepas dari pengaruh kelompok dalam mengonsumsi barang serta untuk menunjang penampilan diri yang terkait dengan harga diri. Adanya keinginan untuk di terima dalam kelompok menyebabkan remaja mudah terpengaruh oleh kelompok sebayanya. Selain itu ketidakpuasan terhadap diri menyebabkan remaja menjadi rendah diri. Remaja yang mempunyai rasa rendah diri akan menggunakan barang – barang yang mempunyai arti secara simbolik dapat meningkatkan harga dirinya. Hal inilah yang mendorong remaja berperilaku konformitas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA yang berjumlah 190 orang. Pada penelitian ini uji normalitas secara nonparametric dengan Menggunakan teknik statistik One Sample Kolmogorov Smirnov test dengan Menggunakan bantuan program Statistical Package for Social Science (SPSS) Version 22.0 for Windows. Kaidah yang digunakan yaitu apabila nilai p >0,05, maka data penelitian dapat dinyatakan berdistribusi normal. Sebaliknya apabila nilai p < 0,05 maka data penelitian dapat dinyatakan tidak berdistribusi normal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga diri dan perilaku konformitas.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Sakdiah Sakdiah
Date Deposited: 23 May 2023 03:15
Last Modified: 23 May 2023 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29180

Actions (login required)

View Item
View Item