Pengaruh Kemiskinan dan Pendapatan Perkapita Terhadap Konsumsi Rokok Di Provinsi Aceh

M Dimas Ananda, 170604065 (2022) Pengaruh Kemiskinan dan Pendapatan Perkapita Terhadap Konsumsi Rokok Di Provinsi Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Kemiskinan dan Pendapatan Perkapita Terhadap Konsumsi Rokok Di Provinsi Aceh] Text (Pengaruh Kemiskinan dan Pendapatan Perkapita Terhadap Konsumsi Rokok Di Provinsi Aceh)
M. Dimas Ananda, 170604065, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang sering terjadi pada negara sedang berkembang dalam melaksanakan pembangunan adalah bagaimana negara tersebut dalam mengatasi pertumbuhan ekonomi hingga pengentasan kemiskinan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui berapa besar pengaruh secara parsial maupun simultan pada variabel kemiskinan dan pendapatan terhadap konsumsi rokok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan data sekunder time series yang datanya diperoleh dari BPS, Dengan menggunakan analisis panel data dengan 23 kabupaten dari tahun 2018 – 2021 di Provinsi Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kemiskinan mempunyai pengaruh negatif terhadap konsumsi rokok dan pendapatan tidak berpengaruh terhadap konsumsi rokok. Secara simultan nilai kedua variabel secara bersama sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap konsumsi rokok di Provinsi Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: M. Dimas Ananda Dimas
Date Deposited: 23 May 2023 02:11
Last Modified: 23 May 2023 02:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29195

Actions (login required)

View Item
View Item