Perbedaan Perilaku Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa Uin Ar-Raniry Banda Aceh Ditinjau Berdasarkan Kelas Sosial Ekonomi Orang Tua

Anna Syahvira, 180901016 (2023) Perbedaan Perilaku Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa Uin Ar-Raniry Banda Aceh Ditinjau Berdasarkan Kelas Sosial Ekonomi Orang Tua. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Psikologi.

[thumbnail of Perbedaan Perilaku Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa Uin Ar-Raniry Banda Aceh Ditinjau Berdasarkan Kelas Sosial Ekonomi Orang Tua] Text (Perbedaan Perilaku Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa Uin Ar-Raniry Banda Aceh Ditinjau Berdasarkan Kelas Sosial Ekonomi Orang Tua)
Anna Syahvira, 180901016, FPS, PSI, 081232123337.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Perilaku padamahasiswa zaman sekarang banyak yang bertentangan dengan dirinya, seperti gaya hidup hedonis yang bertolak belakang dengan kondisi ekonomi keluarga. Namun sering kali mereka malah memaksakan dirinya untuk sebanding dengan orang-orang di sekitarnya yang mapan dalam ekonomi. Salah satu faktor yang dapat membedakan gaya hidup seseorang ialah adanya kelas sosial di lingkungan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan Perilaku Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Ditinjau Berdasarkan Kelas Sosial Ekonomi Orang Tua. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode komparasi. Alat ukur penelitian ini yaitu skala Perilaku Gaya Hidup Hedonisme dan angket Kelas Sosial Ekonomi Orang Tua. Jumlah populasi adalah sebanyak 20.790Mahasiswa aktif UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dengan jumlah sampel sebanyak 347. Pengambilan sampel metode non probability sampling dengan teknik Cluster Sampling. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan perilaku gaya hidup hedonismepada mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh ditinjau berdasrkan kelas sosial ekonomi orang tua, dengan taraf siginifikansi 0,329 dengan (p>0,05), dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Anna Syahvira Syahvira
Date Deposited: 24 May 2023 08:02
Last Modified: 24 May 2023 08:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29226

Actions (login required)

View Item
View Item