iPengaruh Kualitas Layanan, Produk KPR Dan Harga Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah (Studi Pada PT. BTN Syariah Cabang Banda Aceh)

Ardian Yudistira Sugandi, 19060336 (2023) iPengaruh Kualitas Layanan, Produk KPR Dan Harga Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah (Studi Pada PT. BTN Syariah Cabang Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of iPengaruh Kualitas Layanan, Produk KPR Dan Harga Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah] Text (iPengaruh Kualitas Layanan, Produk KPR Dan Harga Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah)
Ardian Yudistira, 190603366, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, produk dan harga terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan pembiayaan KPR pada Bank BTN Syariah Banda Aceh baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang memanfaatkan layanan KPR BTN Syariah cabang Banda Aceh yang berjumlah hingga tahun 2022 sebanyak 806 orang. Sampel penelitian ditetapkan sebanyak 95 nasabah. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik convinience sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang bersumber dari responden. Pengumpulan data primer dilakukan dengan pembagian kuesioner tertutup. Data yang terkumpul dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam memanfaatkan KPR pada BTN Syariah di Kota Banda Aceh. Produk berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam memanfaatkan KPR pada BTN Syariah di Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ardian Yudistira Sugandi Ardian
Date Deposited: 25 May 2023 02:36
Last Modified: 25 May 2023 02:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29257

Actions (login required)

View Item
View Item