Dampak Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Terhadap Pengembangan Perpustakaan Sekolah Di SMAN 1 Meulaboh.

Munawar Musba, 160503036 (2023) Dampak Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Terhadap Pengembangan Perpustakaan Sekolah Di SMAN 1 Meulaboh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Dampak Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Terhadap Pengembangan Perpustakaan Sekolah Di SMAN 1 Meulaboh] Text (Dampak Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Terhadap Pengembangan Perpustakaan Sekolah Di SMAN 1 Meulaboh)
Munawar Musba, 160503036, FAH, IP, 082225520570.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Dampak Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Terhadap Pengembangan Perpustakaan Sekolah di SMAN 1 Meulaboh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak implementasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) bagi pengembangan perpustakaan di SMAN 1 Meulaboh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis induktif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data induktif didasarkan pada teori Milles dan Hubermann yakni dengan cara Reduksi data, Penyajian data, Penarikan Kesimpulan, dan Verifikasi data. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa danpak implementasi MBS terhadap pengembangan Perpustakaan SMAN 1 Meulaboh berdampak positif bagi pengembangan perpustakaan sekolahSMAN 1 Meulaboh dengan dasar-dasar sebagai berikut yakni adanya tenaga pengelola perpustakaan, sarana dan prasarana perpustakaan, pengelolaan pustaka dilakukan dengan baik, serta adanya inovasi pada layanan perpustakaan dan kegiatan promosi yang semakin beraneka ragam. Walau dalam praktiknya terdapat kendala seperti perhatian masyarakat dan masih minim buku koleksi, namun secara umum implementasi MBS di perpustakaan SMAN 1 Meulaboh berdampak positif bagi pengembangan perpustakaan sekolah, karena adanya semangat dari pengelola perpustakaan dan pihak sekolah dalam melaksanakan sistem Manajemen Berbasis Sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Dampak Implementasi, Manajemen Berbasis Sekolah dan Pengembangan Perpustakaan.
Subjects: 800 Literature (Sastra)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Munawar Musba
Date Deposited: 25 May 2023 02:45
Last Modified: 25 May 2023 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29263

Actions (login required)

View Item
View Item