Pengaruh Media Sosial Terhadap Sikap Spiritual Dan Sosial Peserta Didik SMKN 1 Sigli.

Maulinar, 170212095 (2023) Pengaruh Media Sosial Terhadap Sikap Spiritual Dan Sosial Peserta Didik SMKN 1 Sigli. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Media Sosial Terhadap Sikap Spiritual Dan Sosial Peserta Didik SMKN 1 Sigli] Text (Pengaruh Media Sosial Terhadap Sikap Spiritual Dan Sosial Peserta Didik SMKN 1 Sigli)
Maulinar, 170212095, FTK, PTI, 082275801636.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Media sosial dalam dunia pendidikan digunakan sebagai alat penunjang suatu pemebelajaran, dan media sosial ini sangat membantu pendidik dan peserta didikkarena sangat mudah untuk mengaksesnya informasi ataupun mempermudah pembelajaran. Selain pendidik, peserta didik juga sangat membutuhkan media sosial apalagi dizaman era globalisasi seperti saat ini, media sosial juga dapat menunjang proses belajar. Selain itu juga dengan adanya media sosial semuatugas bisa di kerjakan dengan praktis, simple dan mudah tanpa adanya batasan atau ruang dan waktu.Pastinya dengan adanya sosial media tersebut pasti adanya dampak positif ataupun negatifnya, maka dengan itu diharapkan harus ada kontroldari orang tua dan kesedaran dari peserta didik. Penelitian ini menggunakanpendekatan studi kasus metode penelitian kualitatif. Pendekatan kualitatif ini digunakan untuk memahami konsep-konsep yang terjadi dari sudut pandang subjek.Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik SMKN 1 Sigli.Penentuan subjek yang dilakukan dengan tekik purposive sampling dengan kriteria yaitu peserta didik di SMKN 1 Sigli. Pendekatan penelitian bersifat deskritif karena penulis akan memecahkan masalah yang di analisis dengan keadaan objek penelitian sesuai dengan fakta-fakta yang ada. Sesuai dengan penelitian ini mendeskripsikan bagaimana pengaruh media sosial terhadap sikap spiritual dan sosial. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dampak media sosial terhadap sikap spiritual peserta didik SMKN 1 Sigli timbul aspek atau kaidah baik, dari aspek sikap kepada guru,teman,orang tua mereka mengikuti aspek- aspek kaidah dan sikap spiritual dan di media sosial juga mengajarkan tentang keagamaan bagaimana mereka mengelola sosial media. Respon peserta didikterhadap pengunaan media sosial berbeda-beda ada yang dingunakan untuk belajar dan juga kepentingan lainnya seperti main game, buka media instagram, youtube.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Sikap Spiritual dan Sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Maulinar Maulinar
Date Deposited: 26 May 2023 02:45
Last Modified: 26 May 2023 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29274

Actions (login required)

View Item
View Item