Dampak Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Terhadap Keberhasilan Belajar Siswa Di SMA Negeri Unggul Pidie Jaya

Rizki Ananda, 160503013 (2023) Dampak Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Terhadap Keberhasilan Belajar Siswa Di SMA Negeri Unggul Pidie Jaya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Dampak Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Terhadap Keberhasilan Belajar Siswa Di SMA Negeri Unggul Pidie Jaya] Text (Dampak Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Terhadap Keberhasilan Belajar Siswa Di SMA Negeri Unggul Pidie Jaya)
Rizki Ananda, 160503013, FAH, IP, 082370464890.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Dampak Pemanfaatan Perpustakaan Terhadap Keberhasilan Belajar Siswa Di SMA Negeri Unggul Pidie Jaya”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar terhadap keberhasilan belajar siswa di SMA Negeri Unggul Pidie Jaya. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri Unggul Pidie Jaya dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri Unggul Pidie Jaya yaitu sebanyak 89 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil dari uji korelasi adalah 0,402 dan nilai regresi linear sebesar 0,402 > 0,05 dan hasil uji determinasi yang diperoleh dari nilai koefisien penentu (KP) adalah 16% dan hasil uji hipotesis adalah 0,000 atau 0,402 > 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dampak pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar terhadap keberhasilan belajar siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rizki Ananda
Date Deposited: 26 May 2023 03:29
Last Modified: 26 May 2023 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29299

Actions (login required)

View Item
View Item