Turnitin - Praktik Islam Wasathiyah Di Institusi Pendidikan Dayah : Membendung Sikap Radikal Dalam Beragama

Teuku Zulkhairi, 2015088501 (2023) Turnitin - Praktik Islam Wasathiyah Di Institusi Pendidikan Dayah : Membendung Sikap Radikal Dalam Beragama. Pertama ed. UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. ISBN 978-6239-918170

[thumbnail of (Buku ini menjelaskan tentang praktik pendidikan Islam yang Wasathiyah yang di institusi pendidikan dayah di Aceh. Pendidikan Islam yang wasathiyah ini lebih santri dari sikap radikal dalam beragama] Text ((Buku ini menjelaskan tentang praktik pendidikan Islam yang Wasathiyah yang di institusi pendidikan dayah di Aceh. Pendidikan Islam yang wasathiyah ini lebih santri dari sikap radikal dalam beragama)
TZ Baru (1)-4-255_merged.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (36MB)

Abstract

Buku berjudul “Praktik Islam Wasathiyahdi Institusi Dayah (Membendung Sikap Radikal Dalam Beragama)” ini ditulis karena fakta bahwa di tengah gempuran pahampaham radikal dalam bergama yang kian deras berkembang dewasa ini, maka kita butuh institusi pendidikan yang konsisten mendidik para pelajarnya dengan paradigma pendidikan Islam yang Wasathiyah. Oleh sebab itu, buku ini membahas tentang proses dan praktik pendidikan Islam yang Wasathiyah pada dayah-dayah di Aceh. Wasathiyah adalah sikap seimbang dalam beragama. Pertanyaan besar yang melandasi penulisan buku ini adalah bagaimana pandangan dayah terhadap sikap radikal dalam beragama dan bagaimana proses implementasi pendidikan Islam yang wasathiyah pada dayah-dayah di Aceh untuk menjawab permasalahan sikap radikal dalam beragama? Berdasarkan rangkaian proses penelitian yang penulis lakukan menunjukkan bahwa dayah-dayah menolak sikap radikal dalam beragama dan untuk itu dayah-dayah di Aceh membumikan paradigma pendidkan Islam yang Wasathiyah kepada para santrinnya.

Item Type: Book
Subjects: 200 Religion (Agama) > 203 Ibadah Umum dan Praktik lainnya
200 Religion (Agama) > 204 Pengalaman, Hidup, Praktik keagamaan
200 Religion (Agama) > 205 Etika Agama
200 Religion (Agama) > 207 Misi dan Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Teuku Zulkhairi Zulkhairi
Date Deposited: 31 May 2023 03:10
Last Modified: 31 May 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29338

Actions (login required)

View Item
View Item