Evaluasi Sistem Penyimpanan Arsip Dinamis Di Direktorat Penanganan Pelanggaran, Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI

Chairunnisa, 190503155 (2023) Evaluasi Sistem Penyimpanan Arsip Dinamis Di Direktorat Penanganan Pelanggaran, Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Evaluasi Sistem Penyimpanan Arsip Dinamis Di Direktorat Penanganan Pelanggaran, Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI] Text (Evaluasi Sistem Penyimpanan Arsip Dinamis Di Direktorat Penanganan Pelanggaran, Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI)
Chairunnisa, 190503155, 190503155, FAH, IP, 082266126696.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Sistem Penyimpanan Arsip Terhadap Temu Kembali Arsip di Direktorat Penanganan Pelanggaran, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI “. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem penyimpanan arsip dinamis terhadap temu kembali arsip di Direktorat Penanganan Pelanggaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Jumlah informan dalam penelitian ini sebanyak empat orang informan, yang pertama adalah Sub koordinator tata usaha, arsiparis, pengelola surat dan pengguna arsip. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa sistem penyimpanan arsip yang dilakukan oleh Direktorat Penanganan Pelanggaran menggunakan bindex yang dibedakan menjadi beberapa jenis surat yaitu: seperti memorandum, surat tugas, surat dinas dan undangan. Sistem penyimpanan tersebut belum sesuai dengan ketentuan dan prosedur penyimpanan arsip di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Temu kembali arsip dinamis aktif yang dilakukan oleh Direktorat Penanganan Pelanggaran masih secara manual dengan melihat lembar perlembar arsip yang ada pada bindex penyimpanan arsip. Sedangkan untuk temu kembali arsip dinamis in aktif dilakukan juga secara manual dengan melihat arsip dalam box arsip karena tidak ada daftar arsip in aktif. Hambatan yang dihadapi oleh Direktorat Penanganan Pelanggaran dalam penyimpanan arsip terhadap temu kembali arsip adalah kurangnya sumber daya manusia serta sarana dan prasarana yang belum memadai untuk mendukung proses penyimpnan arsip.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem penyimpanan arsip, temu kembali, Direktorat Penanganan Pelanggaran
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Chairunnisa Chairunnisa
Date Deposited: 31 May 2023 02:42
Last Modified: 31 May 2023 02:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29386

Actions (login required)

View Item
View Item