Pengaruh Kualitas Produk Dan Tenaga Kerja Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Kota Banda Aceh

Anisa Khoiroini R, 160604111 (2023) Pengaruh Kualitas Produk Dan Tenaga Kerja Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Produk Dan Tenaga Kerja Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Kota Banda Aceh] Text (Pengaruh Kualitas Produk Dan Tenaga Kerja Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Kota Banda Aceh)
Anisa Khoiroini R, 160604111, FEBI, IE, 081360106884.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil Menengah merupakan suatu usaha yang banyak di Indonesia tidak terkecuali pada daerah Kota Banda Aceh. Sektor UMKM sangat strategis untuk dapat dikembangkan dalam usaha meningkatkan ekonomi rakyat. Sesuai dengan kebijakan pemerintah yang sekarang berpihak pada ekonomi kerakyatan, maka saat ini terus diusahakan pengembangan UMKM. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pendapatan UMKM berdasarkan pengaruh dari kualitas produk dan tenaga kerja di Kota Banda Aceh. Secara simultan variabel kualitas produk dan tenaga kerja berpengaruh terhadap pendapatan UMKM. Pengujian secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan UMKM, sedangkan variabel tenaga kerja berpengaruh signifikan terhadap pendapatan UMKM di Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Anisa Khoiroini R
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:45
Last Modified: 05 Jun 2023 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29408

Actions (login required)

View Item
View Item