Tokoh dan Pemikiran Autentik Filsafat Islam Klasik

Juwaini, 2005066603 (2023) Tokoh dan Pemikiran Autentik Filsafat Islam Klasik. UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. ISBN 978-623-5358-10-9

[thumbnail of Tokoh dan Pemikiran Autentik Filsafat Islam Klasik] Text (Tokoh dan Pemikiran Autentik Filsafat Islam Klasik)
TOKOH PEMIKIRAN AUTENTIK FILSAFAT ISLAM KLASIK - juwaini - Copy.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Berbicara Filsafat Islam tidak semudah mengatakannya sebagai duplikasi atau tukar topeng dalam Filsafat Yunani yang diklaim oleh segelintir orang pada umumnya. lebih dari itu, justru Filsfata Islam mencoba mengenalkan model Islamisasi Filsafat Yunani yang sudah eksis sebelum Islam lahir sebagai agama rahmatan lil 'alami. Bila Filsafat Yunani mencacri eksistensi Tuhan, Filsafat islam sudah berangkat sejak mengetahui Allah SWT sebagai Tuhan yang Maha esa. Bila Filsafta Yunani mencoba mencari kebenaran yang hakiki, Filsafat Islam dipelajari untuk memperkuat aqidah umat muslim. Bila Fisafat Yunani berangkat dari kontrol akal dan pengalaman, Filsafat Islam memiliki kontrol yang lebih absolut yaitu wahyu.

Item Type: Book
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 180 Ancient, Medieval, Oriental Philosophy (Filsafat Zaman Kuno, Abad Pertengahan dan Filsafat Timur)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Ilmu Perbandingan Agama
Depositing User: Juwaini Juwaini
Date Deposited: 05 Jun 2023 03:57
Last Modified: 05 Jun 2023 03:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29441

Actions (login required)

View Item
View Item