IPengaruh Akuntabilitas, Transparansi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Muzakki Untuk Membayar Zakat (Studi Pada Baitul Mal Kota Banda Aceh)

Iwan Darmawan, 180603073 (2023) IPengaruh Akuntabilitas, Transparansi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Muzakki Untuk Membayar Zakat (Studi Pada Baitul Mal Kota Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of IPengaruh Akuntabilitas, Transparansi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Muzakki Untuk Membayar Zakat] Text (IPengaruh Akuntabilitas, Transparansi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Muzakki Untuk Membayar Zakat)
Iwan Darmawan, 180603073, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Baitul Mal merupakan salah satu lembaga pengelola zakat, infaq dan shadaqah yang mendapat tanggung jawab atau amanah dari para muzakki untuk menyalurkan zakat yang telah mereka bayarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan Baitul Mal terhadap minat muzakki dalam membayar zakat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan purposive sampling atau menentukan kriteria dalam menentukan sampel, jumlah dari sampel pada penelitian ini berjumlah 210 responden. Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat muzakki dalam membayar zakat. Akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan juga berpengaruh secara simultan terhadap minat muzakki dalam membayar zakat di Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Iwan Darmawan Iwan
Date Deposited: 06 Jun 2023 03:21
Last Modified: 06 Jun 2023 03:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29477

Actions (login required)

View Item
View Item