Strategi Komunikasi Bisnis Saudi Store Banda Aceh Pada Masa New Normal Corona Virus Disease 19 Dalam Menjual Produk Islami

Cut Putri Nadia Sari, 160401101 (2022) Strategi Komunikasi Bisnis Saudi Store Banda Aceh Pada Masa New Normal Corona Virus Disease 19 Dalam Menjual Produk Islami. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Komunikasi Bisnis Saudi Store Banda Aceh Pada Masa New Normal Corona Virus Disease 19 Dalam Menjual Produk Islami] Text (Strategi Komunikasi Bisnis Saudi Store Banda Aceh Pada Masa New Normal Corona Virus Disease 19 Dalam Menjual Produk Islami)
Skripsi Lengkap Cut Hasil Revisi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

New normal merupakan perubahan perilaku hidup di masyarakat untuk dapat menjalankan aktivitas normal namun tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pelaku usaha Saudi Store Banda Aceh juga merasakan dampak yang sangat besar akibat dari pandemi Covid-19 yang telah mengancam berbagai sektor kehidupan terutama dalam bidang ekonomi, untuk itu Saudi Store Banda Aceh terus berupaya melakukan berbagai strategi komunikasi bisnis agar usaha dapat terus berjalan dan juga dampak yang akan dirasakan oleh pemilik maupun pekerja di Saudi Store Banda Aceh berkurang. Penelitian ini bertujuan untuk Strategi Komunikasi Bisnis Saudi Store Banda Aceh Pada Masa New Normal Covid 19 Dalam Menjual Produk Islami. Metode analisis data menggunakan kualitatif deskriptif dan instrumen yang digunakan yaitu wawancara. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi komunikasi bisnis Saudi Store Banda Aceh pada masa new normal covid 19 adalah dengan melakukan promosi di Akun Media sosial Saudi Store seperti Facebook, Instagram dan juga Whattsap, serta menambah iklan yang lebih banyak di media sosial, terutama di Facebook dan Instagram, selanjutnya Saudi store selama masa New normal melakukan strategi komunikasi bisnis dengan cara rekomendasi dari pelanggan-pelanggan, atau biasa disebut strategi the power of mount, karena dengan rekomendasi dari pelanggan lama ke pelanggan baru akan lebih cepat tersampaikan dibandingkan dengan memasang Iklan. Kendala yang paling terasa selama masa new normal pandemi covid-19 dalam menjalankan bisnis Saudi store adalah tidak adanya pelaksanaan Haji dan Umrah, sehingga produk sedikit terhambat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.177 Kesehatan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Cut Putri Nadia Sari Cut
Date Deposited: 06 Jun 2023 03:17
Last Modified: 06 Jun 2023 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29488

Actions (login required)

View Item
View Item