Budaya Belajar Melalui Fitur Smartphone Pada Remaja Desa Paya Laba Kec. Kluet Timur Kab. Aceh Selatan

Fitri Rosita Dewi, 180201118 (2023) Budaya Belajar Melalui Fitur Smartphone Pada Remaja Desa Paya Laba Kec. Kluet Timur Kab. Aceh Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Budaya Belajar Melalui Fitur Smartphone Pada Remaja Desa Paya Laba Kec. Kluet Timur Kab. Aceh Selatan] Text (Budaya Belajar Melalui Fitur Smartphone Pada Remaja Desa Paya Laba Kec. Kluet Timur Kab. Aceh Selatan)
Fitri Rosita Dewi, 180201118, FTK, PAI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Smartphone atau telepon pintar adalah alat komunikasi yang sering dipakai oleh masyarakat pada umumnya yang dapat memudahkan dalam berinteraksi jarak jauh, begitu pun bagi para remaja khususnya dan juga sebagai salah satu media belajar yang digunakan oleh remaja dengan memanfaatkan fitur atau disebut juga dengan media yang didesain secara khusus dari perangkat keras atau perangkat lunak pada smartphone. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Budaya Belajar Melalui Fitur Smartphone pada Remaja di Desa Paya Laba Kec. Kluet Timur Kab. Aceh Selatan dan apa saja pengaruh positif dan negatif Budaya Belajar Melalui Fitur Smartphone pada Remaja di Desa Paya Laba Kec. Kluet Timur Kab. Aceh Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian terdiri dari 10 Orang remaja Desa Paya laba Kec. Kluet Timur Kab. Aceh Selatan. Untuk subjek peneliti memilih teknik observasi dan wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian ini bahwa remaja Desa Paya laba banyak diantara mereka menggunakan smartphone untuk belajar, mencari berbagai informasi yang dibutuhkan baik yang berhubungan dengan pendidikan maupun hiburan dan lain sebagainya, seperti fitur smartphone untuk menemani istirahat mereka, seperti mengakses youtube, musik, bermain game, whatsApp, Tiktok dan instagram, namun mereka juga merasakan dampak negatif melalui smartphone diantaranya merasa pusing jika berlama-lama menggunakan smartphone, munculnya notif-notif yang tak pantas, kurang stabilnya jaringan saat di butuhkan sehingga menghambat proses belajar mereka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fitri Rosita Dewi
Date Deposited: 07 Jun 2023 02:42
Last Modified: 07 Jun 2023 02:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29541

Actions (login required)

View Item
View Item