Peran Perempuan Dalam Meningkatkan Pendapatan Rumah Tangga

Putri Agesta, 170604040 (2021) Peran Perempuan Dalam Meningkatkan Pendapatan Rumah Tangga. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran Perempuan Dalam Meningkatkan Pendapatan Rumah Tangga] Text (Peran Perempuan Dalam Meningkatkan Pendapatan Rumah Tangga)
Putri Agesta.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Perempuan yang bekerja dikarenakan penghasilan suami yang kurang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga. Melalui perempuan bekerja tentunya bisa menolong perekonomian keluarga. jadi penghasilan yang berasal dari dua sumber tersebut bisa memenuhi kebutuhan primer sekunder ataupun pelengkap. Penelitian ini dilakukan di Desa pada Kecamatan Tanah Jambo Aye Kecamatan Aceh Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran perempuan yang bekerja dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga. Adapun jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan kuesioner pada 44 informan. Hasil penelitian ini menujukan bahwa peran perempuan pedagang dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga untuk membantu menambah penghasilan suami dan pendapatan keluarga, terpenuhinya kebutuhan keluarga dan ditabung untuk kepentingan keluarga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Putri Agesta Putri
Date Deposited: 07 Jun 2023 03:01
Last Modified: 07 Jun 2023 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29545

Actions (login required)

View Item
View Item