Persepsi Guru Dan Orang Tua dalam Memahami Disabilitas dari Sudut Pandang Keagamaan (Study Kasus Sekolah SLB Aceh Barat Daya)

Saldi, 170305070 (2022) Persepsi Guru Dan Orang Tua dalam Memahami Disabilitas dari Sudut Pandang Keagamaan (Study Kasus Sekolah SLB Aceh Barat Daya). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Persepsi Guru] Text (Persepsi Guru)
Saldi, 170305070, FUF, SAA, 085372830492.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Disabilitas secara umum didefinisikan sebagai keterbatasan dan ketidakmampuan kepada seseorang secara langsung maupun tidak langsung sehingga dapat menghambat mereka dalam melakukan segala aktifitas, selain itu kehadiran para disabilitas di Aceh Barat Daya memiliki pemahaman dan pendapat yang berbeda-beda baik dari guru maupun orang tua yang memiliki anak disabilitas. Tujuan dari penelitian ini untuk mengentahui bagamaimana persepsi guru dan orang tua dalam memahami disabilitas baik secara umum maupun dari sudut pandang keagamaan. Dalam penelitian, peneliti menggunakan teori Marginal Sosial yang kemukan oleh Janice Perlman adapun jenis penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara umum guru dan orang memahami makna disabilitas secara umum maupun dari sudut agama namun ada juga sebagian dari mereka tidak memahami secara utuh tentang disabilitas hal ini terjadi karena sulitnya mereka berinteraksi dengan para disabilitas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Saldi Saldi
Date Deposited: 07 Jun 2023 02:49
Last Modified: 07 Jun 2023 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29553

Actions (login required)

View Item
View Item