Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Dan Kemanfaatan Terhadap Pengguna Action Mobile Pada PT. Bank Aceh Syariah

Agnes Alifkha Yuza Rachmayanis, 180603113 (2023) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Dan Kemanfaatan Terhadap Pengguna Action Mobile Pada PT. Bank Aceh Syariah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Dan Kemanfaatan Terhadap Pengguna Action Mobile Pada PT. Bank Aceh Syariah] Text (Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Dan Kemanfaatan Terhadap Pengguna Action Mobile Pada PT. Bank Aceh Syariah)
Agnes Alifkha Yuza Rachmayanis, 180603113, FEBI, PS, 085296911441.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Bank Aceh Syariah telah meluncurkan layanan electronic banking nya yaitu aplikasi mobile banking yang diberi nama Action Mobile (Aceh Transaksi Online). Nasabah dapat memanfaatkan aplikasi ini dalam melakukan aktivitas-aktivitas yang dapat memudahkan lalu lintas keuangannya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan,dan kemanfaatan terhadap pengguna Action Mobile pada PT. Bank Aceh Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan non probability sampling bahwa setiap anggota populasi memiliki peluang nol dengan purposive sampling atau penentuan sampel yang telah ditentukan kriteria. Jumlah responden pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil dari penelitian ini adalah kepercayaan, kemudahan penggunaan dan kemanfaatan secara parsial memiliki pengaruh terhadap pengguna Action Mobile pada PT. Bank Aceh Syariah.Selain itu kepercayaan, kemudahan penggunaan dan kemanfaatan berpengaruh secara simultan terhadap pengguna Action Mobile pada PT. Bank Aceh Syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan, Kemanfaatan, Mobile Banking
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Agnes Alifkha Yuza Rachmayanis
Date Deposited: 07 Jun 2023 03:09
Last Modified: 07 Jun 2023 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29566

Actions (login required)

View Item
View Item