Pegaruh Model Time Token Arends Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V MIN 35 Aceh Besar

Anistiara, 160209036 (2021) Pegaruh Model Time Token Arends Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V MIN 35 Aceh Besar. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Keterampilan Berbicara] Text (Keterampilan Berbicara)
Anistiara, 160209036, FTK, PGMI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Model Time Token Arends adalah suatu kegiatan khusus yang dilakukan oleh seorang guru dalam pembelajaran kooperatif dengan menggunakan kartu-kartu untuk berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Time Token Arends terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V MIN 35 Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Jenis penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimen dengan rancangan pre-test post-test control grup design. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VA dan VB MIN 35 Aceh Besar yang berjumlah 60 siswa. Sampel penelitian ini terdiri dari kelas V A yang berjumlah 30 siswa. Tekhnik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan test untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dengan menerapkan model pembelajran Time Token Arends terhadap kemampuan berbicara siswa kelas V MIN 35 Aceh Besar dari hasil uji independent sample t test sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Anistiara Anis
Date Deposited: 07 Jun 2023 03:11
Last Modified: 07 Jun 2023 03:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29567

Actions (login required)

View Item
View Item