Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan M-Banking (Studi Pada Bank Aceh Syariah KCP Sigli)

Selvia Azura, 190603413 (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan M-Banking (Studi Pada Bank Aceh Syariah KCP Sigli). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan M-Banking] Text (Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan M-Banking)
Selvia Azura, 190603413, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Kepuasan nasabah adalah suatu tanggapan emosional yang dirasakan oleh nasabah pada saat mereka menikmati pengalaman menggunakan produk/jasa. Industri perbankan menyediakan fasilitas mobile banking guna mencapai kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah kualitas layanan dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan produk ACTION terhadap kepuasan nasabah pada Bank aceh Syariah KCP Sigli dengan menggunakan metode pendekatan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling aksidental dengan 100 responden sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas layanan ACTION berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Aceh Syariah KCP Sigli. (2) Kualitas produk ACTION berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Aceh Syariah KCP Sigli. (3) Kualitas layanan ACTION dan kualitas produk ACTION secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Aceh Syariah KCP Sigli.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Selvia Azura Selvi
Date Deposited: 09 Jun 2023 02:39
Last Modified: 09 Jun 2023 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29581

Actions (login required)

View Item
View Item