Analisis Kesulitan Belajar Fiqih pada Siswa Kelas VII MTsS Darul Aman Gampong Lampuuk Aceh Besar

Hanjeli Pratiwi, 170201161 (2023) Analisis Kesulitan Belajar Fiqih pada Siswa Kelas VII MTsS Darul Aman Gampong Lampuuk Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Kesulitan Belajar Fiqih pada Siswa Kelas VII MTsS Darul Aman Gampong Lampuuk Aceh Besar] Text (Analisis Kesulitan Belajar Fiqih pada Siswa Kelas VII MTsS Darul Aman Gampong Lampuuk Aceh Besar)
Hanjeli Pratiwi, 170201161, FTK, PAI, 082160141186.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Kesulitan belajar Fiqih adalah suatu gangguan dalam suatu hal atau proses psikologis yang mencakup pemahaman, penggunaan bahasa, ujaran dan tulisan. Gangguan ini dapat berupa kesulitan berfikir, berbicara, membaca, menulis dan mengeja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar dan faktor yang mempengaruhi kesulitan belajarnya. Pembelajaran yang baik adalah pembelajaran yang mengikuti prosedur pembelajaran. Untuk dapat mengetahui maka adanya penelitian, penelitian ini memiliki metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, angket (kuesioner), dan dokumentasi. Adapun hasil yang ditemukan Peneliti di sekolah adalah terdapat siswa yang sulit membuat pemahaman baru, kurangnya respon siswa yang mengikuti pembelajaran, siswa kurang memperhatikan guru ketika guru sedang mengajar, lambat dalam memahami materi dan nilai ulangan yang tidak tuntas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan Belajar Fiqih pada Siswa Kelas VII
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Hanjeli Pratiwi
Date Deposited: 08 Jun 2023 02:47
Last Modified: 08 Jun 2023 02:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29604

Actions (login required)

View Item
View Item