Perlindungan Perempuan dan Anak Melalui Putusan Hakim Mahkamah Syar’iyah: antara Keadilan, Kemanfaatan dan Kepastian Hukum

Muslim, 2023106601 (2023) Perlindungan Perempuan dan Anak Melalui Putusan Hakim Mahkamah Syar’iyah: antara Keadilan, Kemanfaatan dan Kepastian Hukum. UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

[thumbnail of Buku: Perlindungan Perempuan dan Anak Melalui  Putusan Hakim Mahkamah Syar'iyah: Antara Keadilan, Kemanfaatan dan Kepastian Hukum] Other (Buku: Perlindungan Perempuan dan Anak Melalui Putusan Hakim Mahkamah Syar'iyah: Antara Keadilan, Kemanfaatan dan Kepastian Hukum)
PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK MELALUI PUTUSAN HAKIM MAHKAMAH SYA'IYAH.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Buku ini merupakan pengembangan dari hasil penelitian yang didanai oleh Kemenristekdikti, tahun anggaran 2019. Secara garis besar buku ini mengkhususkan pembahasan pada nafkah madhiyah dan biaya pemeliharaan anak di Mahkamah Syar’iyah. Meski demikian, dalam beberapa bagian penulis menuliskan
aspek perlindungan perempuan dan anak dalam konteks jinayat, karena salah satu kewenangan Mahkamah Syar’iyah mengadili perkara jinayat sebagaimana diatur dalam Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Item Type: Book
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum > 346 Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Muslim Zainuddin
Date Deposited: 09 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Jun 2023 04:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29632

Actions (login required)

View Item
View Item