Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Pembinaan Kompetensi Kepribadian Guru Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Aceh Besar

Andika Rizky, 180206044 (2023) Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Pembinaan Kompetensi Kepribadian Guru Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Pembinaan Kompetensi Kepribadian Guru Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Aceh Besar] Text (Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Pembinaan Kompetensi Kepribadian Guru Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Aceh Besar)
Andika Rizky, 180206044, FTK, PBA, 082182062007.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Kurang kedisplinan yang dimiliki oleh guru sangat mempengaruhi proses belajar mengajar. Kepala madrasah berperan penting untuk menyelesaikan permasalah di madrasah dengan memberikan pembinaan kompetensi kepribadian terhadap guru, pembinaan kompetensi sangat penting untuk dilaksanakan untuk menyelesaikan permasalahan kompetensi yang ada dimadrasah.kompetensi kepribadian guru adalah kualifikasi yang harus dimiliki oleh setiap guru yang harus dikembangkan terus menerus dan diperbaiki maka diperlukannya pembinaan kompetensi guru untuk memperbaiki kompetensi kepribadian guru.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gaya kepemimpinan kepala madrasah dalam pembinaan kompetensi guru, untuk mengetahui program-program dalam pembinaan kompetensi kepribadian guru dan untuk mengetahui hambatan-hambatan dalam pembinaan kompetensi kepribadian guru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara,observasi secara mendalam dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala madrasah dan satu guru di madrasah serta analisanya menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif.Adapun hasil penelitian ditemukan bahwa : pertama gaya kepemimpinan yang diterapkan kepala madrasah adalah gaya kepemimpinan demokratis, kedua program yang dilaksanakan kepala madrasah cukup banyak seperti ,seminar ,worshop, memperingati hari besar islam, salat zuhur secara berjamaah . Ketiga yang menjadi hambatan dalam pembinaan kompetensi guru adalah hambatan di bagian biaya untuk melaksanakan program serta hambatan covid 19 yang menjadi penghambat tidak bisa dilaksanakanya program.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Andika Rizky
Date Deposited: 09 Jun 2023 02:59
Last Modified: 09 Jun 2023 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29652

Actions (login required)

View Item
View Item