Hubungan Kepemimpinan Autentik dengan Perilaku Inovatif pada Pengurus Organisasi Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Mustafa, 160901052 (2023) Hubungan Kepemimpinan Autentik dengan Perilaku Inovatif pada Pengurus Organisasi Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Psikologi.

[thumbnail of Hubungan Kepemimpinan Autentik Dengan Perilaku Inovatif Pada Pengurus Organisasi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Hubungan Kepemimpinan Autentik Dengan Perilaku Inovatif Pada Pengurus Organisasi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)
Mustafa, 160901052, FPS, PS, 085261835501.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Gaya kepemimpinan seseorang dalam memimpin sebuah organisasi sangat berpengaruh kepada perilaku inovatif anggotanya termasuk salah satu gaya kepemimpinan autentik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan kepemimpinan autentik dengan perilaku inovatif pada pengurus organisasi mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Alat ukur penelitian ini yaitu skala kepemimpinan autentik dan skala perilaku inovatif. Jumlah populasi adalah sebanyak 4.203 mahasiswa aktif organisasi dengan jumlah sampel sebanyak 320. Pengambilan sampel adalah dengan menggunakan metode non probality sampling dengan teknik sampling incidental. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi (r) = 0,840 dengan p = 0,00 yang menandakan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kepempimpinan autentik dengan perilaku inovatif pada mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Artinya semakin tinggi kepemimpinan autentik organisasi maka semakin tinggi perilaku inovatif yang dimiliki pengurus organisasi mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sebaliknya semakin rendah kepemimpinan autentik ketua organisasi maka semakin rendah perilaku inovatif yang dimiliki pengurus organisasi mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Mustafa Mustafa
Date Deposited: 09 Jun 2023 03:08
Last Modified: 09 Jun 2023 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29663

Actions (login required)

View Item
View Item