Persepsi Masyarakat Terhadap Narapidana yang Baru Bebas Dari Lembaga Pemasyarakatan di Kampung Pepayungan Angkup Kabupaten Aceh Tengah

Zikri Almunawar, 190402026 (2023) Persepsi Masyarakat Terhadap Narapidana yang Baru Bebas Dari Lembaga Pemasyarakatan di Kampung Pepayungan Angkup Kabupaten Aceh Tengah. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Persepsi Masyarakat Terhadap Narapidana yang Baru Bebas Dari Lembaga Pemasyarakatan] Text (Persepsi Masyarakat Terhadap Narapidana yang Baru Bebas Dari Lembaga Pemasyarakatan)
Zikri Almunawar, 190402026, FDK, BKI, 082276788962.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah banyak masyarakat yang mengucilkan narapidana yang baru bebas dari Lembaga Pemasyarakatan di Kampung Pepayungan Angkup Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi masyarakat terhadap narapidana yang baru bebas dari Lembaga Pemasyarakatan dan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan diterima atau atau ditolaknya mantan narapidana di Kampung Pepayungan Angkup. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini berjumlah 10 orang masyarakat kampung Pepayungan Angkup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi masyarakat kampung Angkup menerima kembali narapida Kembali ke lingkungan masyarakat Kampung Pepayungen Angkup Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah dengan ketentuan narapidana tersebut telah berubah dan tidak mengulangi kesalahannya. faktor terbesar masyrakkat Angkup menerima kembali narapidana yang baru bebas dari lembaga pemasyarakatan adalah narapidana tersebut sudah berubah dan tidak mengulang kesalahannya lagi. Adapun faktor yang membuat narapidana tersebut di tolak di masyarakat Kampung pepayungen angkup adalah narapidana tersebut tidak mau berubah dan mengulangi kesalahannya lagi, sehinga membuat masyarakat resah dengan keberadaannya di tengah masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Zikri Almunawar Zikri
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:30
Last Modified: 12 Jun 2023 03:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29723

Actions (login required)

View Item
View Item