Analisis Pengaruh Mata Pelajaran Simulasi Digital MTerhadap Kemampuan Mengoperasikan Komputer Siswa MSMK Negeri 4 Banda Aceh (Studi Kasus Siswa Kelas X MJurusn TBSM)

Muttaqin, 170212145 (2023) Analisis Pengaruh Mata Pelajaran Simulasi Digital MTerhadap Kemampuan Mengoperasikan Komputer Siswa MSMK Negeri 4 Banda Aceh (Studi Kasus Siswa Kelas X MJurusn TBSM). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Pengaruh Mata Pelajaran Simulasi Digital MTerhadap Kemampuan Mengoperasikan Komputer Siswa MSMK Negeri 4 Banda Aceh (Studi Kasus Siswa Kelas X MJurusn TBSM)] Text (Analisis Pengaruh Mata Pelajaran Simulasi Digital MTerhadap Kemampuan Mengoperasikan Komputer Siswa MSMK Negeri 4 Banda Aceh (Studi Kasus Siswa Kelas X MJurusn TBSM))
Muttaqin, 170212145, FTK, PTI, 082304100158.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat dampak dari pembelajaran, apakah ada pengaruh dari mata pelajaran simulasi digital tersebut terhadap kemampuan mengoperasikan komputer siswa/i, berdasarkan hipotesis yang ada. Penelitian ini menganalisis pengaruh mata pelajaran simulasi digital terhadap kemampuan mengoperasikan komputer siswa SMK Negeri 4 Banda Aceh. Berdasarkan hasil koefisien korelasi pearson product moment antara kedua variabel tersebut, nilai yang di peroleh sebesar 0,277 berarti terdapat hubungan yang yang cukup kuat antara variabel mata pelajaran dan kemampuan siswa. Tabel korelasi diperoleh varibel mata pelajaran dan kemampuan siswa nilai sig. sebesar 0.42 dibandingkan dengan probabilitas 0,05, maka nilai probabilitas 0,05 lebih kecil dari nilai probabilitas Sig atau [ 0,05 < 0.42 ], maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak signifikan. Terbukti bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara pembelajaran simulasi digital dengan kemampuan mengoperasikan komputer siswa. Adapun kesimpulan yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah tidak ada pengaruh yang signifikan antara pembelajaran simulasi digital dengan kemampuan mengoperasikan komputer siswa pada SMK Negeri 4 Banda Aceh, dan juga jika dilihat dari segi kehidupan sehari-hari memang siswa/siswi biasa menggunakan komputer walaupun masih dasar, siswa siswi sudah mengerti bagaimana menghidupkan dan mematikan komputer dan juga browsing di internet.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Komputer, Simulasi Digital, Pengaruh.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Muttaqin Taqin
Date Deposited: 13 Jun 2023 02:19
Last Modified: 13 Jun 2023 02:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29737

Actions (login required)

View Item
View Item