Tata Kelola Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Gampong Pineung Kota Banda Aceh

M.Saifan Amaris, 160802046 (2023) Tata Kelola Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Gampong Pineung Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Tata Kelola Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Gampong Pineung Kota Banda Aceh] Text (Tata Kelola Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Gampong Pineung Kota Banda Aceh)
M. Saifan Amaris, 160802046, FISIP, IAN, 081260917440.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Pada tingkat Desa peran pemerintah desa menjadi sangat penting untuk kemajuan suatu desa. Dalam konteks Tata kelola pemerintahan yang baik (Good governance) berbeda-beda. Namun setidaknya sebagian besar dari mereka membayangkan bahwa dengan good governance mereka akan dapat memiliki kualitas pemerintahan yang lebih baik. Banyak diantara mereka membayangkan bahwa dengan memiliki peraktik good governance yang lebih baik, maka kualitas pelayanan publik menjadi semakin baik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) desa dalam tata kelola pemerintahan desa di Gampong Pineung Untuk mengetahui pelaksanaan pemerintahan desa dalam meningkatkan pelayanan publik di Gampong Pineung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dalam tata kelola pemerintahan di Kantor Desa Gampong Pineung Kota Banda Aceh sudah berjalan dengan sangat baik dan tidak terdapat hambatan dalam penerapannya. Pemerintah Desa Gampong Pineung telah menerapkannya sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dari semua bidang yang ada pada Pemerintahan Gampong Pineung telah menjalankan semua pelayanan publik secara sistematis dan terstruktur.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tata Kelola Pemerintah Desa, Pelayanan Publik, Gampong Pineung
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: M. Saifan Amaris
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:06
Last Modified: 13 Jun 2023 03:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29749

Actions (login required)

View Item
View Item