Analisis Persepsi Dan Harapan Kepuasan Siswa dalam Layanan Laboratorium Komputer di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah Aceh Besar

Zulfitri, 150212086 (2022) Analisis Persepsi Dan Harapan Kepuasan Siswa dalam Layanan Laboratorium Komputer di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah Aceh Besar. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Persepsi Dan Harapan Kepuasan Siswa dalam Layanan Laboratorium Komputer] Text (Analisis Persepsi Dan Harapan Kepuasan Siswa dalam Layanan Laboratorium Komputer)
Zulfitri, 150212068, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat persepsi dan harapan kepuasan siswa terhadap layanan laboratorium Komputer di SMK Mahyal Ulum Al- Aziziyah Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penilitian bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Mahyal Ulum Al- Aziziyah Aceh Besar sebanyak 126 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 56 siswa yang di ambil menggunakan metode random sampling. Teknik pengumpulan data di lakukan dengan pembagian angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan motode Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil penelitian di ketahui di ketahui bahwa tingkat persepsi siswa terhadap layanan laboratorium sebesar 4,078 dan harapan siswa sebesar 4, 839. Di lanjutkan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) yang menjadi priolitas pertama untuk di perbaiki ialah Fasilitas seperti Peralatan, Bahan, Alat, dan barang yang telah di gunakan tertata rapi. Kesigapan guru dalam memberikan pelayanan saat pelaksanaan praktikum, Respon guru dalam menaggapi pertanyaan yang diajukan siswa. Guru selalu bersedia membimbing siswa dalam pratikum. Ketepatan waktu guru dalam mengajar. Kesiapan guru dalam menaggapi permasalahan yang di hadapi oleh siswa. Kemampuan guru dalam melakukan penilaian yang Adil dan Transparan. Perhatian guru kepada siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
600 Technology (Applied Sciences)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Zulfitri Ijul
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:10
Last Modified: 14 Jun 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29804

Actions (login required)

View Item
View Item