Efektivitas Konseling Kelompok Pada Kecemasan Mahasiswa Dalam Penyelesaian Tugas Akhir (Studi di Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry)

Febrina Rahma, 180402087 (2023) Efektivitas Konseling Kelompok Pada Kecemasan Mahasiswa Dalam Penyelesaian Tugas Akhir (Studi di Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Efektivitas Konseling Kelompok Pada Kecemasan Mahasiswa Dalam Penyelesaian Tugas Akhir (Studi di Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry)] Text (Efektivitas Konseling Kelompok Pada Kecemasan Mahasiswa Dalam Penyelesaian Tugas Akhir (Studi di Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry))
Febrina Rahma, 180402087, FDK, BKI, 085277225630.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Efektivitas Konseling Kelompok Pada Kecemasan Mahasiswa Dalam Penyelesaian Tugas Akhir adalah sebuah judul yang diangkat untuk dilakukan penelitian. Untuk itu, penelitian ini akan memberikan jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan bagaimana efektivitas konseling kelompok pada kecemasan mahasiswa dalam penyelesaian tugas akhir khususnya Prodi Bimbingan Konseling Islam,bagaimana pengaruhnya terhadap mahasiswa serta apa saja hambatan dalam pelaksanaannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner dan studi dokumentasi. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan berbagai pertimbangan dan ketentuan tertentu yang dipilih oleh peneliti. Informan berjumlah 7 orang yang terdiri dari mahasiswa Bimbingan Konseling Islam. Berdasarkan hasil penelitian yang saya lakukan dapat diambil kesimpulan dari tabel data Rank yaitu untuk negative rank 7 responden mengalami penurunan baik dari mean rank nya 4.00 maupun sum of ranks nya 28.00 (baik dari rata-rata maupun total rangkingnya itu adanya penurunan). Kemudian Positif Rank 7 responden tidak adanya peningkatan kecemasan baik dari Mean Ranknya maupun Sum Of Ranksnya. Dan dari hasil tabel test statistics untuk melihat apakah hipotesis itu diterima atau ditolak. Jadi dasar pengambilan keputusannya jika nilai signifikansi nya < 0,05 maka hipotesis diterima. Jika nilai signifikansi lebih dari >0,05 maka hipotesis ditolak. Jadi dari hasil uji test statistic ini hasilnya 0,01 kurang dari 0,05 maka hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Febrina Rahma Febri
Date Deposited: 15 Jun 2023 02:28
Last Modified: 15 Jun 2023 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29822

Actions (login required)

View Item
View Item