Efektivitas Relegiusitas terhadap Remaja pada Majelis Anwarul Habib di Kota Langsa

Rahimi Nisa, 180301006 (2022) Efektivitas Relegiusitas terhadap Remaja pada Majelis Anwarul Habib di Kota Langsa. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Efektivitas Relegiusitas Terhadap Remaja Pada Majelis Anwarul Habib di Kota Langsa] Text (Efektivitas Relegiusitas Terhadap Remaja Pada Majelis Anwarul Habib di Kota Langsa)
Rahimi Nisa, 180301006, FUF, AFI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Banyak problematika yang muncul di kalangan remaja yang disebabkan oleh globalisasi. Globalisasi membuat para remaja untuk berlomba-lomba mengikuti tren yang masuk dari Barat. Tren ini membawa remaja kepada suatu hal yang negatif. Majelis Anwarul Habib merupakan sebuah majelis ilmu yang ada di Kota Langsa, semenjak munculnya majelis ini membawa banyak perubahan yang lebih baik pada kehidupan masyarakat Kota Langsa khususnya remaja. Penelitian ini ingin mengkaji bagaimana perspektif remaja Kota Langsa terhadap efektivitas religiusitas di Majelis Anwarul Habib. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiperspektif remaja Kota Langsa terhadap efektivitas religiusitas di Majelis Anwarul Habib. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini dapat menjelaskan bahwa para remaja merasa nyaman untuk bergabung di majelis tersebut karena metode yang ditawarkan pada Majelis Anwarul Habib sangat menarik, hal ini membawa para remaja pada perubahan-perubahan yang lebih baik seperti menjadi lebih giat dalam melakukan ibadah, baik ibadah wajib atau pun ibadah sunnah, lebih memilih untuk mengidolakan individu yang lebih baik, berubah dalam hal berperilaku dan bertindak, mereka lebih mengedepankan Amar Makruf Nahi Mungkar dan perubahan lainnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.1 Filsafat
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Aqidah
Depositing User: Rahimi Nisa Nisa
Date Deposited: 15 Jun 2023 02:49
Last Modified: 15 Jun 2023 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29838

Actions (login required)

View Item
View Item