Analisis Penggunaan Dompet Digital Aplikasi DANA dalam Transaksi Sehari-hari pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi UIN Ar-raniry Banda Aceh

Zulfitri, 150212107 (2022) Analisis Penggunaan Dompet Digital Aplikasi DANA dalam Transaksi Sehari-hari pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi UIN Ar-raniry Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Dompet Digital] Text (Dompet Digital)
Zulfitri, 150212107, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Analisis Penggunaan Dompet Digital Aplikasi DANA dalam Transaksi Sehari-hari pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi UIN Ar-raniry Banda Aceh”, bertujuan untuk mengetahui respon pengguna dompet digital aplikasi DANA dikalangan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi UIN Ar-raniry dalah transaksi sehari-hari serta mengetahui faktor apa saja yang menjadi penyebab penggunaan dompet digital aplikasi DANA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa UIN Ar-raniry Banda Aceh. Sampel penelitian ini merupakan 30 mahasiswa UIN ar-raniry Banda Aceh. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria informan penelitian Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi UIN Ar-raniry Banda Aceh yang masih kuliah, dan memiliki serta an dompet digital aplikasi DANA. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan angket respon. Analisa data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa respon mahasiswa terhadap penggunaan dompet digital aplikasi DANA pada umumnya positif, dikarenakan penggunaan dompet digital aplikasi DANA dapat memudahkan mahasiswa dalam bertransaksi serta lebih praktis. Faktor yang menjadi penyebab penggunaan dompet digital aplikasi DANA adalah kemudahan dalam bertransaksi, bisa digunakan dalam berbagain kebutuhan serta keamanan yang terjamin bagi penggunanya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Zulfitri Zul
Date Deposited: 15 Jun 2023 02:51
Last Modified: 15 Jun 2023 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29841

Actions (login required)

View Item
View Item