Efektivitas Penggunaan Strategi Index Card Match Dan Card Sort Pada Pembelajaran Mufradat (Dirasah Muqaranah Di MIN 3 Aceh Besar)

Muhammad Redha, 180202140 (2023) Efektivitas Penggunaan Strategi Index Card Match Dan Card Sort Pada Pembelajaran Mufradat (Dirasah Muqaranah Di MIN 3 Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Efektivitas Penggunaan Strategi Index Card Match Dan Card Sort Pada Pembelajaran Mufradat (Dirasah Muqaranah Di MIN 3 Aceh Besar)] Text (Efektivitas Penggunaan Strategi Index Card Match Dan Card Sort Pada Pembelajaran Mufradat (Dirasah Muqaranah Di MIN 3 Aceh Besar))
Muhammad Redha, 180202140, FTK, PBA, 0822785180319.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Efektivitas Penggunaan Strategi Index Card Match dan Card Sort dalam pengajaran kosakata (studi banding di MIN 3 Aceh Besar”).Peneliti memilih topik ini karena strategi yang sering digunakan dalam pembelajaran mufradat yaitu strategi Index Card Match dan Card Sort. Peneliti ingin membandingkan efektivitas kedua strategi tersebut terhadap hasil pembelajaran mufradat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan strategi index card match dan strategi card sort dalam pembelajaran mufradat, dan untuk mengetahui perbedaan antara strategi index card match dan strategi card sort. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan eksperimen, yaitu metode eksperimen Quazi-Eksperimental Designs. Adapun Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V (1) 20 siswa sebagai kelas eksperimen strategi Index Card Match, dan kelas V (2) 20 siswa sebagai kelas eksperimen strategi Card Sort. Peneliti memperoleh hasil penelitian, strategi Index Card Match dan strategi Card Sort dalam pembelajaran mufradat. hasil dari strategi Index Card Match dari Uji Paired Sample Test adalah 13,077 dengan tingkat signifikansi (<0,05Sig). Dan hasil strategi Card Sort dari (Uji Paired Sample Test) (-10,971) dengan tingkat signifikansi (<0,05Sig). Hasil yang diperoleh dari Uji Independent Sample T-Test dengan tingkat signifikansi (Sig) sebesar 0,238 lebih besar dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) ditolak dan hipotesis nol (H0) diterima, hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan efektif antara strategi index card match dan card sort terhadap hasil belajar kosakata.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muhammad Redha
Date Deposited: 16 Jun 2023 03:00
Last Modified: 16 Jun 2023 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29884

Actions (login required)

View Item
View Item